Formulir Kontak

 

Cara Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Gingerbread 2.3.6 official value pack XWKTM



Meskipun Samsung Galaxy Ace bukanlah smartphone high end namun banyak pengguna Android yang memiliki ponsel tipe ini, harga terjangkau dan spesifikasi yang lumayan mumpuni, membuat Galaxy Ace menjadi salah satu ponsel Samsung yang paling populer. Jadi, pengguna ponsel ini mungkin akan tertarik untuk menginstal OS update terbaru yang tersedia, tidak hanya untuk menerima fitur Android terbaru tetapi juga untuk kinerja perangkat mereka.



Seperti yang Anda tahu ada banyak kostum ROM ICS dan Jelly Bean yang cocok untuk Galaxy Ace Anda, meskipun tidak semuanya stabil. Itulah mengapa Anda harus tahu cara
memperbarui OS Galaxy Ace Anda dengan ROM resmi atau ROM official. Seperti ROM resmi Gingerbread 2.3.6 value pack XWKTM yang telah dirilis oleh Samsung. Selain itu, karena platform tersebut telah ditawarkan hanya untuk negara-negara yang terbatas, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menyelesaikan langkah manual di mana Anda dapat belajar bagaimana menerapkan upgrade Gingerbread resmi pada Samsung Galaxy Ace S5830 Anda.

Kelebihan dari upgrade dengan ROM resmi adalah garansi dapat kembali. Tidak seperti saat anda melakukan flashing dengan ROM beta atau Custom ROM.
 Jadi, dengan melakukan panduan dibawah ini Anda akan dapat menginstal OS Gingerbread terbaru dan tentunya resmi di Galaxy ACE Anda dan juga Anda dapat mengembalikan relock bootloader dari perangkat Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa garansi perangkat anda akan kembali. Hal ini akan menjadi ide yang baik untuk mengetahui panduan ini sebelum menginstal ROM tidak resmi atau custom ROM pada galaxy Ace Anda, seandainya jika ROM tidak seperti yang anda harapkan atau jika terdapat banyak bug dalam sistem, Anda akan dengan mudah kembali ke ROM Gingerbread 2.3. 6 resmi (yang langsung diberikan oleh pihak Samsung, jadi tidak ada bug dan masalah dalam ROM ini).

Kelebihan lain adalah anda bisa dengan mudah meninstal ROM resmi ini tanpa harus melakukan root pada perangkat anda, seperti yang harus anda lakukan saat menginstal custom ROM. Namun jika anda menginstal ROM resmi ini di Samsung Galaxy Ace S5830 anda, otomatis status ROOT diperangkat anda akan dicabut, sehingga anda akan perlu melakukan root lagi di perangkat anda.
Walaupun anda tidak perlu malakukan root untuk melakukan upgrade ini. Namun anda tetap perlu membuat cadangan file atau backup file anda. karena upgrade tidak tersedia untuk semua negara jadi dalam melakukan upgrade kita akan menggunakan Odin.


Setelah melakukan backup data, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan komputer Windows, dan menginstal Odin dan jika dibutuhkan (tidak harus) anda harus mematikan software keamanan pada komputer anda seperti antivirus dan firewall, karena program tersebut bisa mengganggu proses update ini.
Lalu pastikan anda mengaktifkan opsi USB debugging pada Galaxy ACE anda (dapat dilakukan dengan langkah “Settings -> Applications -> Development -> USB debugging”)
Dan pastikan juga status baterai perangkat anda. (pastikan baterai terisi diatas 75%) dan jangan menginstal Gingerbread 2.3.6 Value Pack XWKTM pada perangkat samsung lainselain Samsung Galaxy Ace S5830, karena smartphone anda akan brick / mati total.

Cara Update Galaxy Ace S5830 ke Gingerbread 2.3.6 Official value pack XWKTM


1.    Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload Odin dan file yang diperlukan untuk proses update.
2.    Untuk medownload Odin dan OPS klik disini. (rubah nama file .OPS dengan nama cooper_v1.0.ops)
3.    Untuk mendownload Gingerbread package klik disini.
4.    Extract Odin dan file update ke PC anda.
5.    Lalu Buka Odin.
6.    Matikan ponsel anda.
7.    Reboot Galaxy Ace dalam download mode.
8.    Untuk melakukanya tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol OK(home) sambil menekan tombol power.
9.    Setelah ponsel masuk dalam download mode, anda bisa menghubungkannya ke komputer dengan kabel USB.
10. Setelah phone berhasul terhubung, dalam Odin anda akan melihat pesan “added” tampil dan juga bagian ID:COM akan berwarna kuning.
11. Jika tidak, Coba untuk me reinstal driver samsung di komputer anda, dan ulangu langkah sebelumnya.
12. Pada Odin Klik opsi “OPS” lalu pilih “Cooper_v1.0.ops” dan “One package”.
13. Klik tab “One Package” dan pilih file update yang sudah anda download dan ekstrack sebelumnya (“S5830XWKTM_S5830OXXKT3_S5830XWKT7_HOME.tar.md5”).
14. Jangan melakukan perubahan lain pada Odin(selain yg disebut diatas).
15. Klik “Start”.
16. Tunggu proses hinga selesai.
17. Setelah selesai ponsel anda akan reboot dan pada Odin anda akan melihat pesan “pass” muncul.
18. Sekarang anda sudah bisa melepas kabel USB.
Selamat, anda telah berhasil menginstal ROM resmi/official Value Pack XWKTM Gingerbread 2.3.6 di Samsung Galaxy Ace S5830 anda.
NOTE : Saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan pada ponsel anda.

Silahkan berkomentar :)

Total comment

Author

Tanpa Nama

1  komentar

kalo ke ics gimna gan???

Silahkan tulis komentar anda :)

Cancel Reply